Selasa, 19 Februari 2008

"Fight Da Global Warming!!!"

Sabtu, 18 Agustus 2k7 kemaren, gw ikutan acara yang seru en edukatif (halah).
Acaranya bertajuk Plant Trees Like Crazy! naon maksudna? jadi begini, lewat event ini kita sebagai warga kota bandung yang sudah mule merasa gerah akibat suhu yg makin gak stabil ujung2nya karena polusi, green house effect, en make global warming..merasa tergerak untuk membuat suatu acara yg dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih CARE AMA LINGKUNGAN !!! lewat acara ini pengunjung Ciwalk dikasih awareness ama masalah yg complicated ini...ada booth2 dari temen2 LSM lingkungan such as Konus, ypbb,Bicons,etc even KLH..trus dari Greeners juga en ngundang temen2 sma di bdg plus guru2 PLH...acara yg dimule dari jam 9 ampe jam 5 sore ini sebenernya keren bgt...apalagi banyak hal yg awalnya gak kita sadaru bisa memicu pemborosan energi eh kita jadi tau deh...start an ECO-FRIENDLY LIFESTYLE..!!! ada juga stand yg ngadain kegiatan bikin kertas dari kulit pohon Saeh yg menurut mas2 nya cuma ada di Garut(bangga dong!) namanya daluang, prosesnya cukup ribet, gak segampang yg kita liat..kertasnya bertekstur oia, mas2 itu juga nunjukin sebuah salinan tulisan yg katanya dah berusia 150 taun..dan katanya media yg pertama kali dipake buat nulis itu adalah kertas daluang ini...GReat!!! salut ama orang2 yg creative bgt!!!
selain itu ada Recycle Center(which i was involved there as a volunteer)..disini seperti namanya jadi pusat pemilahan sampah...sampahnya berasal dari pengunjung ciwalk..kami nyediain 3 tempat sampah di beberapa spot...(kaleng, plastik en organik waste) Niatnya even ini bisa jadi Zero Waste event...tapi sampah yg kekumpul juga emang didkit c,karena di mol kali ya...volunteer2 disini rata2 mahasiswa ama anak sma loh! yang muda yang peduli(naon c?) hehehe. yg jelas para volunteer itu kalo liata sampah kayaka liat barang berharga ajah.."meni hejo ningalina jiga ningali lalalki wae(kata salah seorang senior di ypbb). begitulah karena kami merasa turut bertanggung jawab terhadap kebersihan dan kehijauan kota ini. di event ini juga dijual bergam bibit tanaman(Durian, Mangga, Ki Sabun, Lengkeng,etc) yg diharapkan jadi depositountuk Bdg 10 tahun mendatang. oia, harga bibitnya murah bener cuman serebu perak ajah sodara2 so daripada beli coklat yg bakal lumer di mulut mending investasi Oksigen untuk anak cucu! betul?!!
oia, ada temen2 dari bikers(pesepeda) keren mereka dikasih bibit juga pokonya spred out the green life style!!!
intinya berusaha untuk punya gaya hidup yg sehat dan hijau
bukan cuma buang sampah ke tempatnya tapi start3R,,jangan pake kantong plastik kalo belanja...bawa kantong sendiri kayak anaknya Al Gore..
tanem pohon di halaman rumah
mending jalan kaki kalo jaraknya deket
hemat aer..hemat listrik..hemat bbm
Fight d Global Warming starting from urself!!!
Love d Earth

1 komentar:

de Baron Martha mengatakan...

ReadAholic, girl??you can visit my blog: streetpoems.blogspot.com!!we can exchange everything 'bout literatures...I hope you visit mine. Cheers