Minggu, 18 Januari 2009



Pada hari Minggu, 9 November 2008 diselenggarakan suatu kegiatan bertajuk The 3rd Youth Festival Of Praise. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang digagas oleh Magnificat Church Choir Studio (MCCS) yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat pemuda gereja untuk terlibat aktif dalam paduan suara gereja. Karena bertajuk Youth, maka sebagian besar pesertanya adalah generasi muda dari berbagai denominasi gereja.

Festival tahun ini mengangkat tema “Blessed to be a Blessing”yang berasal dari dasar Firman Tuhan yaitu Filipi 2:4 “…dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga…”.

Melalui tema tersebut, MCCS mengajak semua peserta untuk mewujudkan ucapan syukur atas segala berkat yang telah diberikan Tuhan melalui berbagi berkat dengan sesama yang lebih membutuhkan. Untuk merealisasikan semangat tersebut, panitia penyelenggara bekerjasama dengan Yayasan Panji Kemenangan (YPK) Bandung yang khusus membina anak-anak jalanan, bersama saling berbagi berkat dari penyelenggaraan kegiatan ini.

Peserta terdiri atas sembilan paduan suara dari tujuh gereja, yang sebelumnya telah dibekali oleh MCCS melalui vocal building dan choral workshop. Sehingga peserta memiliki dasar-dasar menyanyi yang benar dan dapat menampilkan yang terbaik.

Terdapat lima buah lagu yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh paduan suara gabungan ini yang diiringi oleh Light The World Orchestra.

GKJ Bandung pun turut serta dalam kegiatan ini, melalui padus PPGKJB yang diberi nama GBOC (God Bless Our Choir). Para pemuda dipersiapkan dan telah mulai berlatih sejak bulan Agustus di bawah bimbingan Mas Jimmy Merari dan pianis Daton. GBOC membawakan sebuah lagu karya Robert Sterling yang berjudul We Will Serve Him.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, GBOC dapat terus melayani Tuhan melalui puji-pujian. Melalui tulisan ini, GBOC juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua warga jemaat GKJB dan majelis. Tuhan Yesus memberkati!

“Sing to The Lord a song of praise a wonderful marvelous song!”

(greenReader)

Tidak ada komentar: